Jumat, 02 April 2010

Istighasah

Eh eh masa gua jadi keingetan sama istighasah seminggu yang lalu sih -_-

jadi minggu lalu, pas banget hari jumat gitu, gua istighasah (kyak doa doa renungan gitu) di sekolah. disuruh datengnya sih jam 6, tapi gatau kenapa rencananya molor jadi mulai jam 7 lewat gitu. nah akhirnya, pas mulai gua duduk dengan anteng di barisan paling pinggir deket tempat orang naro sepatu (BAU SIKIL MAMEN!) gua duduk disebelah syifa, dibelakang gua ada luci, dian, gilna, bianca, alit, melodi, dll dah banyak banget

jujur pas ada pesan-pesan dari ibu aidatul gua gaterlalu dengerin abis ya wejangannya standar. cuma bilang "jangan lupa bawa kartu peserta... pakai baju yang rapi... bawa papan jalan... jaga nama baik sekolah" kayaknya standar banget hehe peace bu. coba bu aidatul ngomong gini "MENCONTEKLAH AGAR KALIAN LULUS!!!" baru dah gua melek wkwkwk

nah terus awannya udah mulai mendung tuh, akhirnya anak-anak pada sholat dhuha, gua sama syifa enggak solat adalah alesannya xixixixi abis pada sholat, nungguin ustadznya dateng

tiba tiba awan makin mendung dan kata bu aidatul usrdznya terancam gadateng dan digantiin sama wejangan dari kepsek. pengen deh rasanya gua naik ke podium terus teriak teriak di mic "BU KITA KESINI BUAT DZIKIR BU BUKAN BUAT DENGERIN KEPSEK NGOMONGIN ADIPURA!!!" biasalah, pak endang cinta sekali akan kebersihan, makanya ia mendukung tangerang untuk memenangkan adipura dengan sepenuh hati, ckckck

nah galama kemudian setelah keinginan bejat gua itu terlintas, pak ustadznya dateng pake jas sama sarung (sungguh kombinasi yang kurang bagus bagi dunia fashion --> jas + sarung) dan langsung mengambil alih mic dari cengkraman bu aidatul. seinget gua, selama megang mic, ustadznya bilang gini deh:

"yang pertama shalat rawatib, sholat sunnah sebelum dan sesudah shalat fardlu, bila amal kita bolong bolong shalat sunnah itu dapat menambel bagian yang bolong bolong... yang kedua sholat tahajjud, shlat sunnah di tengah malam dimana keinginan kita langsung di dengar oleh Allah SWT... yang ketiga shalat dhuha, shalat sunnah agar dilancarkan rezekinya.... agar rizkinya dikeluarkan dari langit dan bumi.... tapi yang paling mudah dilakukan adalah doa. mintalah kepada Allah seperti kamu meminta kepada orang tua. jangan sambil cengangas cengenges, kalo bisa sambil nangis biar di kabulkan. dan sebelum ujian, hindari main warnet... ngetrek... main-main... pacaran... jangan ada yng ngetrek, hati hati nanti kecelakaan. jangan pacaran, main i lop yu i lop yu-an, belajar dulu, mau UN..."

terus ada sesi doa bersama
"ya Allah mudahkanlah kami dalam mengerjakan UN nanti, semoga hasilnya memuaskan. Kami sudah try out, les, dan sebagainya sebagai usaha, maka berikanlah kami kemudahan dalam mengerjakannya. lancarkan rezeki kami dan orang tua kami, ampunilah dosa kami yang suka membangkang kepada mereka...."

mau gamau yang kedengeran di kuping gua cuma suara pak ustadz sama tangis histeris nan sesungukan si syif, yang nangisnya kejer kayak pa tau deh. gua ngelepas jam tangan gua, takut basah kena air mata, si luci ngintipin gua yang lagi nunduk sambil ngomong "ih luci mah gabisa nangis deh"

selesai doa, mata temen-temen gua semunya merah, hidungnya mampet. apalagi si syifa suaranya udah seret masih aja meluk melukin orang sambil nangis. gilna meluk gua, luci meluk gua, dian meluk gua, gua meluk syifa (susah, badannya ketinggian) dan gua meluk sandra sambil bilang "sandra jangan nangis ah, tuh kan bibirnya jadi gede ckck" dia terus ketawa tawa aja. si luci nangis kejer padahal ngakunya gabisa nangis

terus abis itu salam salaman sama guru, gua dicium sama bu nurrahmah, abis itu pas sampe giliran miss may, gua dipeluk beliau, beliau bilang "dina, belajar yang bener ya", abis itu gua salam sama bu heni yang tampangnya cemberut, abis itu giliran sama miss ida, gua ngomong sama miss ida "wish me luck, miss" dan miss ngejawab "i do", abis itu salaman sama bu sukma, beliau bilang "belajar ya nis, kamu udah gede sekarang", dan abis itu salaman sama bu nining "hayo pacarannya diberentiin sebentar ya, belajar, sukses", sama pak sahrul "sukses, pasti bisa", dan sama bu sri "INI BUKAN perpisahan, jangan nangis! berusaha!"

entah berapa air mat haru dari anak-anak, apalagi si syifa yang masih aja nangis sesungukan

wish me luck, God :')

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar