Selasa, 15 Desember 2009

Cita cita

gua rasa cita cita itu penting

kenapa harus ada cita cita?
karena kalo gaada cita cita, kita gatau mau jadi apa besok
dimasa depan

gua pernah punya sejuta cita cita

pas TK, gua mau jadi peragawati, atau dokter, atau... guru TK
dan yah pas SD gua mau jadi komikus
atau dokter hewan
padahal mungkin sekarang gua udah sadar kalo gua gabisa jadi peragawati karena badan gua yang pendek mungil -__- dan gua gaberbakat jadi dokter, dan gua kurang suka sama anak kecil
gua kurang telaten dalam buat komik dan gua juga kurang tertarik jadi dokter hewan, terlalu ribet

tapi pas awal masuk SMP cita cita gua berubah lagi
tebak apa?

gua mau jadi arkeolog

tau ga lo arkeolog itu apaan?
arkeolog itu orang yang tugasnya nyari nyari barang bersejarah. kesempatan keliling dunianya besar. gua tertarik buat jadi peneliti sejarah. gua tertarik buat keliling dunia. gua tertarik sama yunani mesir dan sebagainya. gua kepincut gila sama cita cita gua

buat pertama kalinya gua serius ngejalanin langkah biar gua bisa ngeraih cita cita itu
gua beli buku sejarah dunia (bukan sejarah indonesia, pastinya)
gua pelajarin satu satu benda peninggalan di mesir
bahkan gua nekat mau belajar rune (bahasa prasejarah) mesir

sampe akhirnya cita cita ini berhembus ke nyokap gua
nyokap
kamu mau jadi arkeolog?

annisa
iya dong mah kan enak bisa keliling dunia

nyokap
MAMA GASETUJU SAMA CITA CITA KAMU

jeggggggeeeer
meteor kayak jatoh diatas kepala gua
gua udah kepincut banget sama arkeologi

annisa
kenapa mah?

nyokap
kalo nanti kamu nikah terus punya anak
apa anak sama suami kamu mau kamu tinggalin demi kerjaan kamu?
kamu pasti keliling dunia, nis

annisa
ya aku bawa juga mereka

nyokap
gimana kalo mereka gamau?
kamu mau ninggalin mereka?

gua diem
tapi besoknya gua tetep kepincut sama cita cita gua yang satu itu

baru kelas 9 ini cita cita gua berubah:
gua mau jadi editor majalah. yah mungkin cita citanya simple banget dan yang jelas lo gabakal menuai banyak uang dari mata pencaharian lo yang kayak gini, tapi sumpah gua mau jadi editor majalah! dan mungkin nyokap kurang setuju, soalnya yaaah mungkin nyokap lebih suka gua ngikutin jejaknya ke fakultas kedokteran atau gimana kek yang menjamin hidup gua bahagia.

tapi gua suka nulis. gua suka ngedit. dan gua rasa gaada yang salah dengan itu. ya mau nyokap bokap gua gasuka, tapi sementara cita cita gua positif, gua akan lakuin itu

seseorang pernah bilang: apa yang akan kamu raih, tergantung dengan apa yang kamu usahakan
jadi kalo gua berusaha, mungkin itu bisa jadi kenyataan (?) dan yah mungkin gua akan tetep ngeladenin hobi ini selama gua masih pengen jadi editor hehe

sorry mungkin post ini agak ngelantur, karna pikiran gua tertuju ke seseorang yang sebenernya punya cita cita positif yang langka, tapi sumpah cita cita dia itu great banget!

gua mau support dia dari sini buat ngewujudin apa yang dia mau

every one always have a chance to change what they want to be if they're growing up
and as long as he/she wants to try every chances, i know,
the dreams will come true

dare to dream. dare to try. dare to accept the risk

i support you right here! :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar