Selasa, 01 Maret 2011

Bus' life, everyday!

Alohaaaaaa nice to kiss the keyboard again ya ;)

sekarang, udah awal maret ya. cepet banget kerasanya, baru kemaren kita kita (kita? surely?) beradu bacot di twitter tentang maulid atau valentine, eh sekarang gataunya kakak kakak kelas yang bentar lagi jadi mas mas dan mbak mbak kuliah udah pada ujian praktek. time's almost run!

bulan maret ini, bukan berarti tugas tugas menyurut, bukan berarti badai pekerjaan akan berhenti. no, no, we won't stop until we die. walaupun capek, tetep aja gaada rest area di kehidupan SMA ini -_-"

gua ngerti, ini konsekuensinya kalo gua SMA jauh, dengan kata lain antar kota antar propinsi tiap harinya, kurang lebih 30 km tiap harinya gua pergi cuma buat dapet suatu ijazah dan ilmu nantinya, dan juga bertemu dengan yang ingin ditemui, tentu saja ;) konsekuensinya, capek, tulang serasa rontok, daging serasa luruh, energi serasa nguap, rada jauh dari temen-temen SMP dulu, dan harus bisa bagi waktu. tapi mau gamau, dibalik semua keluhan, PR, dan lainnya, masih ada tempat untuk bersantai selain di rumah, atau di kelas

yaitu di bis

setiap harinya gua naik bis yang beda-beda, kadang yang AC tapi gadingin, dan ada yang gapake AC tapi berangin sepoi-sepoi, biasanya yang jurusannya ke tol karawaci. soal lain emang kalo desek-desekan, tapi syukur, selama gua sekolah di jakarta, gua gapernah dapet bis yang penuh sampe badan bisa gepeng pas keluar dari bis atau bisa jatoh ke jalan tol pas bis lagi ngebut. lain cerita pas dulu gua naik bis bulan jaya, batur salembur, dll yang sumpeknya maha dahsyat. rasanya semua celah keisi dengan karbon dioksida dan zat asam, asam ketek -_- satu ketek nempel ketek lain dan seterusnya dan baunya terus nyambung dan membinasakan oksigen, dan orang-orang dijejelin ke dalem bis kayak ngejejelin sapi ke truk. gila. untung selama ini belum pernah begitu gua

hari ini there's something interesting i wanna tell you
tapi interestingnya menurut gua doang sih :p

hari ini gua naik patas, mayasari bhakti kayaknya, warna biru. kata keneknya "DUDUK DUDUK NENG!" tapi sampe di dalem bis, gua akhirnya tau dia cuma ngespikibab doang alias omdo. gua berdiri, disebelah gua ada TNI, disebelahnya lagi ada 2 pengamen. di depan gua duduklah pasangan muda-mudi SMA dan didepan mereka, duduk temen-temennya. galama, di samping gua ada ibu-ibu sama anak perempuannya yang udah dewasa, mbak-mbak gitu

bis jalan. di depan gua pasangan muda mudi SMA ini mesra banget. kan yang cewek tidur tuh, dia tiduran di pundak cowoknya. cowoknya ngerangkul, terus megang tangan ceweknya, pas itu pengamennya lagi nyanyi lagu Yuni Shara - Jalan Terbaik. gua rasa, soundtracknya agak-agak ga pas sih, tapi gapapalah. di depannya, temen-temennya heboh banget nyanyi nyanyi ngikutin nyanyian sambil ketawa tawa, kayaknya mereka sahabatan deket banget, gua bisa baca dari mimik muka mereka *sokdedycorbuzier

abis itu pengamennya nyanyi lagu Koes Plus - Ayah. dan tiba-tiba pas ngeliat ke sebelah gua, ke ibu-ibu sama anaknya yang udah dewasa itu, gua ngeliat mereka bercanda akrab banget. kayak bukan anak sama ibu, kayak sahabatan. mereka ketawa-tawa, curhat, ngobrol ngobrol sampe di rest area. di rest area, ibu-ibu itu dapet tempat duduk dan mbak-mbak itu menggumamkan lagu perancis, suaranya bagus.

hari ini gua nikmatin banget atmosfir yang ada di bus. kadang, kalo lo ngeliat orang lain damai, lo juga bakal ngerasa damai, termasuk gua, yang ngeliat di bus masih ada kedamaian semacem itu, entah dari pasangan muda mudi dimabuk cinta, atau dari cewek-cewek yang sahabatan itu, atau dari ibu dan anaknya itu... semua bisa bikin atmosfir jadi damai.

bener kata kata bijak, kebahagiaan dan kedamaian itu menular. maka, selalu tempatkan dirimu dalam kebahagiaan dan kedamaian.



oh yeah! -regardsXOXO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar