For best experience in desktop, zoom out the page ([CTRL + -] to 90%)

Senin, 31 Desember 2012

Au Revoir, 2012 :)

2012,
    It feels like we just met tomorrow, but today we're gonna sing an Auld Lang Syne again. Life is a fast treadmill, I keep reminding myself, run or fall.

    People kept trusting that the prophecy of Mayans were right, that this world would be apart and shattered in 2012. But one of a religious friends said that "God won't give you a doomsday when you're ready". 

    Terasa begitu cepat, mulai dari Januari yang penuh aura kemalesan anak SMA kelas 11. Kejenuhan akan PR terasa maksimal, tapi semangat harus digenjot buat undangan. Februari yang juga penuh praktek dan PR yang lebih menggila.

    Sampe akhirnya di bulan Maret dan April, gua meninggalkan dinginnya ruang musik karena udah selesai materinya dan harus bikin a goodbye show -- pertunjukan perpisahan yang berisi semua jenis seni, mulai dari seni musik, seni rupa, seni tari, seni peran, dan dedengkot-dedengkotnya. Mulai dari sini gua jatuh cinta sama kelas XI IPA 2, kelas yang berisi puluhan manusia yang beda kepala, beda hati, beda selera, beda watak, beda latar belakang, tapi ternyata bisa begitu harmonis. Bisa begitu nyatu dan saling tolong menolong. Ironis, udah mau pisah tapi baru sadar kalo kebersamaan macem ini langka, dan gatau bisa keulang apa ga. Berbagai jenis manusia ada di kelas XI IPA 2, ada yang nyenengin, ada yang ngeselin, tapi entah kenapa walaupun pelan, akhirnya nyatu. Kelas XI IPA 2 yang banyak orang dan banyak watak, ditanganin guru yang super sabar dan super pelan suaranya, tapi kesabarannya kayaknya have a high limit.

    Akhir Maret, Proteksi 23 dimainkan.
    Proteksi dimana angkatan lulus 2013 yang nanganin. Banyak masalah, kurang dana, guest-starnya kelabakan, dan sebagainya, tapi akhirnya menyenangkan. Yang cewek teriak-teriak menggila karena gitaris kece Voiceless and Soulastic, dan yang cowok tersipu malu sama lagak vokalis VNS yang aktif. Pulang-pulang, cewek-cewek langsung update status lagi dengerin lagu Voiceless. Begitu juga cowok-cowok beringas yang merasa terpuaskan setelah denger Betrayer dan "Bendera Kuningnya". Mau badannya ancur abis mosing kek, yang penting puas.

    Akhir  April, beberapa hari setelah Proteksi, 85 goes to Yogya.
    Pengalaman nginep pertama kali sama temen SMA. Ileran bareng, mandi bareng (INI SERIUS), pelukan bareng, ngorok bareng, dan share kutu bareng... Gua ngerasa kayak lagi pesta piyama di film Ada Apa dengan Cinta. Di dalem kamar numplek manusia dengan berbagai karakter, ada yang mental resik banget --- baru nyampe hotel udah bersihin kasur (petugas hotel kalah dah pokoknya), ada yang rajin sholat sementara yang lain pada nonton DVD,  ada yang sedia DVD ngaco, ada yang galau, ada yang pengen ngebetak scrapbook hotel karena bagus banget... Macem-macem.

    Macem anak asrama, mau mandi hompimpa, pintu digedor-gedor guru karena kelamaan mandi, dan saling bangun-membangunkan tidur karena bunyi alarm yang udah gakedengeran saking capeknya.

    Kejadian seneng, galau, sampe mistis, dan seru-seruan khas anak SMA yang Cuma sekali seumur hidup semuanya ada di Study Tour!

    Awal Mei, badai menerpa langit-langit gua yang emang udah sering kelabu. Serunya bulan ini, motret-motretin orang asing di jalan sambil minta tolong pegang kertas yang isinya ucapan ulang tahun buat sang pacar. Sistem surprisenya dirancang kebut 3 malam, plus bikin kue dan ngumpulin orang. Capek, tapi berhasil mengembalikan hati si doi. Hehehe.

    Juni, ganyangka tiba-tiba bisa berantem sama temen yang dulunya deket dan throw away our friendship because of a problem. I'm not that kind of people who emotionally vulnerable or hard to forgive, but this is what she wants, to stay away, to stop speaking, though she knows perfectly I'm a peaceful type, who would rather avoiding a continuous fight or war. I know it's hard to fix, or maybe forever broken.

    Juli, kenaikan kelas. Alhamdulillah naik, dan alhamdulillah dapet kesempatan wisata bahari, nyobain snorkling untuk pertama kali terus ketagihan seumur hidup. Pas masuk, gua dapet kelas yang gua idam-idamkan, kelas XII IPA 1, jadi kelas 11 sama kelas 12 kelasnya sama kayak kelas Kakdaus dulu ;)

    Agustus, anniversary ke 2 tahun. Alhamdulillah, di kasih kesempatan untuk terus bareng dari gua kelas 10 sampe sekarang kelas 12. Hehehe. September berlalu begitu aja, dan masuk Oktober, ngerayain ulang tahun ke 17 barenga temen-temen SMA dan kakdaus. Diceplokin untuk pertama kali dan rasanya diceplokin itu... Spesial banget!

    Lanjut dengan bulan November yang penuh kegalauan karena hasil try  out yang melulu jelek dan nilai ulangan yang melulu gatuntas. Haaaaaa ditambah bulan Desember nilai UAS diterpa badai, tapi alhamdulillah semuanya fix di hari-H terima rapor. Di bulan Desember badai kembali menerpa, tapi alhamdulillah, dengan seatbelt kencang, semuanya kembali reda. :)

    Resolusi 2013?
  1. Banyak-banyakin latihan soal UN dan SNMPTN dan belajar lebih rajin
  2. Nutupin kebiasaan bolong sholat
  3. Motret Jakarta malam hari di atas jembatan deket Gedung Kawan Lama
  4. Keliling Jakarta naik busway sampe mabok!
  5. Hafal Asmaul Husna
  6. Lebih dewasa
  7. Mengasah bakat dan kreativitas karena (insya Allah) udah bebas dari kepenatan SMA
  8. Berpakaian lebih feminin (Udah 17 tahun masih aja kaos...)
  9. ...... Entahlah apa lagi, belum terlalu kepikiran.

    Wishlist
    Lulus Ujian Nasional, Universitas Indonesia, Teknik Kimia!, Langgeng sama Kakdaus, semakin deket sama orang-orang sekitar, DSLR (BERHARAP ITU TIDAK PERNAH SALAH), Ridho dan berkatmu Ya Allah,
    .
    .
    .
    Dan seperti yang semua orang mau,
    DUIT&REJEKI.

      12 lagu paling sering didengar?
    1. A Rocket to the Moon - Ever Enough
    2. The Script - Nothing
    3. Anggun C. Sasmi - Bayang-Bayang Ilusi
    4. Girls Generation - The Boys
    5. Queen - We are the Champion
    6. Peterpan feat. Momo Geisha - Cobalah Mengerti
    7. Simple Plan feat. Big Sean - Summer Paradise
    8. HiVi! - Orang Ketiga
    9. Hyuna - Bubble Pop
    10. We are the Scientists - After Hours
    11. Owl City feat. Carly Rae Jepsen - Good Time
    12. Voiceless and Soulastic - T.A.L.K (Takkan Ada Lagi Kita)

      Gua iseng nyoba digital scrapbooking, dan hasilnya...
      Photobucket

    13. Photobucket

    14. Photobucket

    15. Photobucket

      dan yang unyu...
      Photobucket

      Photobucket

      Selamat malam tahun baruan! :) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar