For best experience in desktop, zoom out the page ([CTRL + -] to 90%)

Selasa, 10 September 2013

Here I am: A college student!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh!
Apa kabar teman-teman yang berbahagia?

Sekali lagi, selamat untuk kita, para 2013, yang akhirnya mendapat tempat kuliah, tempat kerja, atau mendapat kebulatan tekad untuk ngulang lagi ujian masuk tahun depan!

Dan khususnya, selamat untuk adik-adik kelas yang akhirnya menggantikan gua duduk di kursi panas. Bersiaplah, setahun ini akan sangat mencekam dan menegangkan, membosankan sekaligus mengharukan, prepare yourself or your friends will beat you!

Hard to believe, gua duduk semi tiduran di kamar, sambil menulis ini.

Beberapa bulan belakangan, my life had been miserable and full of activities - baik aktivitas penting dan gapenting. Apalagi masalah kuliah, uh, belum bisa move on dari kebiasaan SMA yang sudah mendarah daging dan menjadi kulit kedua.

Yep, soal kuliah...

People asked me, yeah honestly a lot of people did, about where I study. And all I could anwer is asking back "Dimana ya?". I have no intention of joking, um, maybe a bit, but I know if some people were following me, they would have know what my dream was exactly.

Beberapa orang yang mengikuti kehidupan gua dan segala macem yang gua uneg-unegin disini, tau dimana gua berada, atau sempat berada.

In summary, I already had everything I wished for.
I got everything I ever wanted.
But sometime, when you have multiple dreams, you have to choose.
I am leaving my 8 years old - dream for a new ambition, without knowing if what I had done is worth it. 

I know some people were surprised or maybe annoyed when knowing this.
I know some people were disappointed.
I know I might have made mistakes of choosing to leave. 
But at least, I got a dream came true.


And what I believed, everything happened for a reason.
Ketika lo berdiri di suatu tempat, Tuhan sebenernya udah membisikan lo "hayo, kamu kesana ya..." 
Ketika lo kenal sama orang baru, Tuhan sebenernya bilang "Ini kamu kenalan ya sama salah satu hamba saya yang lain." 
What I believed, God is there pointing you a direction in every choice you take.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------

Gua, sekali lagi secara pribadi, mau menghimbau sama junior-junior yang sekarang kelas 12, belajarlah dengan jor-joran. Belajarlah, walaupun pantat kalian pegel, panas, atau sekalipun kalian jenuh dan mengutuk-ngutuk soal, jangan berhenti karena kerja keras tidak akan menghianati.

Plus, pas jadi anak kuliahan nantinya, jangan terlalu banyak berekspetasi. Tas mungkin jadi lebih enteng dan jam kuliah mungkin bisa diatur sesuka hati, tapi kalo tugas di SMA membanjir, tugas di kuliahan tumpah ruah kayak air bah.
Plus, dosen doesn't give a fuck. Mau ngerti kek, mau ga, itu urusan lo. Dia cuma sebagai fasilitator; masalah lo mau maju atau mau terus tinggal dalam ketidaktahuan lo, itu harus lo pecahin sendiri. Intinya, kuliah itu menata diri sendiri plus building relations; sama kakak kelas yang punya soal tahun lalu dan tips-tips menjadi mahasiswa mutan, atau sama temen yang rajin terus pinter.

In my case of college life, gua gabisa ngatur jadwal kuliah. Semua udah dibuat blok dan gua tinggal manut. Alhasil, kerjaan gua adalah mengendap di kampus dari jam 7 pagi sampe jam setengah 5 sore. Setiap minggunya gua kuis, dan kalo ga lulus ujian blok 2 kali, selalu ada bayang-bayang remediation class dan bayang-bayang D.O tentunya. I hate how people can talk about D.O like it's an easy-talk.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

So after those cursed quizes and group assignments (I am a social person but I hate to work on assignments in group), I finally sent myself abroad.

Just kidding.

I was going to the outskirt of the town, to the TOP (alias Puncak). Gua suka bunga, makanya gua diajak ke Taman Bunga. You may think I am sassy or what, but I enjoyed sceneries there, membuat gua sanggup melupakan kuis epidemologi untuk minggu depannya. Bunganya banyak dan tipe-tipe bunga ini adalah bunga yang lo sangat pengen beli tapi gatau apa dia bisa tahan tinggal di Jakarta.

Jadi daripada mubazir, lo taro lagi bibitnya di rak.

Bagus, di sana ada Taman Amerika, Taman Prancis, Taman Jepang (it's where I took the upper photo) dan gua belum puas kesananya.
Here are some pics I took and edited.



 Semenjak kuliah, hidup gua getting so serious. Bahkan mimpi-mimpi gua kayak anyelir di pekarangan rumah kosong: tumbuh liar tapi tidak terpelihara. Mimpi terus, tapi gatau mau wujudinnya kapan... 
----------------------------------------------------------------------------------------------- 
Ah, time flies. Sekarang jam 6 pagi dan gua harus kuliah. Should I??? :(

Gua mungkin belum terbiasa dengan college life, ditambah mekanisme D.O yang begitu gampangnya, but I'll get used to this later dan gua akan berusaha sebaik-baiknya, sekalipun fisiologi bukunya setebel-tebel umat dan anatomi terlalu banyak untuk dihapal.
I'll give my best shot to this.
Because, THIS is my dream job.

Catch you later, semoga hari anda menyenangkan!

1 komentar:

  1. "karena kerja keras tidak akan menghianati" <--- bener banget.
    postingannya bikin gak mau kuliah..... rempong banget

    BalasHapus