Selasa, 15 Desember 2009

Rambut Sialan

Jadi gini blog ceritanya

kemaren gua lagi duduk di depan kulkas pg, nah terus berhubung kulkasnya ada kacanya (?) gua langsung ngaca ngaca gajelas di depan kulkas itu

gua perhatiin bayang bayang wajah gua

dan gua sadar

betapa liarnya rambut gua


jadi rambut gua itu udah gimbal banget padahal baru lebaran kemaren gua potong. ya otomatis lah gua risih banget ngeliat rambut gua, apalagi poninya udah mau nutupin mata

katanya hazra, rambut gua jangan dipotong, bagusan gimbal gitu. tapi guanya ngotot mau ngerapihin rambut sama potong poni gitu

akhirya sampe rumah gua curhat sama nyokap

annisa

mah aku mau potong poni dong


mama

yaudahlah ntar


annisa

emang mama gabisa motongin poni aku?


mama

gabisa


gua inget pertama dan terakhir kalinya nyokap ngutak ngatik rambut gua itu pas gua masih TK, dengan bermodalkan gunting biasa sama alas koran, nyokap memereteli rambut gua. gua agak lupa gimana hasilnya, secara itu udah sekitar 7 tahun yang lalu, tapi yang jelas sehabis kejadian itu nyokap gapernah mau motongin rambut- bahkan poni gua. gatau kenapa, walaupun gua yang minta potong


dan gua inget banget gua pernah nangis nangis saking jeleknya hasil potongan abang abang salon pas gua kelas 4 SD. gua sampe nekat mau pake kerudung saking jeleknya itu potongan rambut. rambut gua yang tipis jadi keliatan lebih tipis lagi. malah mungkin bisa dikira mengalami gejala kebotakan (?) dini

gua udah pernah cukur poni sendiri pake gunting joyko (merek gangaruh) tapi hasilnya malah, naudzubillah min dzalik ada yang pendek ada yang panjang, gakaru karuan sampe akhirnya nyokap gua marah marah ngeliat hasil

potongan gua yang amatiran banget


dan ujung ujungnya gua minta nyokap buat benerin poni rusak gua, tapi nyokap ngotot kalo dia gabisa motong rambut


nah besoknya gua diseret sama nyokap ke salon xxx (nama disamarkan) di daerah xxx (daerah disamarkan juga)

padahal gua cuma bilang mau potong poni, ngapain jauh jauh segala sih mana panas

sampe sana kata nyokap:


nyokap

udah kamu sekalian potong rambut aja


annisa

yaudahlah dirapiin DIKIT

eh abis itu kan yang motong abang abang, gua minta sama abang abangnya -- kalo gasalah namanya Roni, supaya jangan terlalu pendek nyukurnya-- namanya juga cuma dirapiin. jangan sampe bahu motongnya. si abang roni ini ngangguk ngangguk tanda mengerti


nah pas si abang roni ini motong, gua cuma diem aja merhatiin muka gua, ada jerawatnya apa ga di kaca

dan voila pas abang roni selsai menjarah rambut gua gua liat bayangan gua di kaca

o o o w

rambut gua pendek sekali

pendek sumpah ini pendek


rambut gua KURANG 1 INCI DARI BAHU GUA

INI KEPENDEKAN WOY BANG RONI!


gua langsung bengong gitu pas ngeliat rambut gua pelontos tos tos

terus ada abang satunya lagi ngeblow rambut gua. kali ini abang abangnya rambutnya pirang panjang terus dijepit. dia ngeblow rambut gua kan, pas dia ngeblow, gua sampe terharu gitu liat bayangan gua di kaca, rambut gua bener bener GATOT. tampang gua meringis menderita


pas selesai di blow rasanya gua pengen nangis meraung raung saking BAHAGIANYA ngeliat rambut gua

lo tau? dengan rambut kayak gini plus abis di blow, kepala gua jadi kayak kepala bayi yang kena hedrocevalus

tau hedrocevalus ga lo?

hedocevalus itu penyakit bayi yang kepalanya gede banget. dan kepala gua terlihat kayak gitu pas rambut gua selsai di blow


kalo lo gapernah liat bayi hedrocevalus, lo liat aja orang yang pake helm, kapalanya gede kan?

ya itulah, kepala gua ditambah rambut-super-ngembang karya abang roni dan abang pirang

bakal diledekin deh gua, diledekin sampe mampus

pas keluar dari salon xxx, gua harap nyokap mutusin buat langsung pulang

eh taunya nyokap minta ke SMS dulu -__-

yaudah akhirnya selama perjalanan, gua sama sekali gamau ngeliat kaca karna trauma sama potongan rambut ala helm


terus pas sampe sms gua sempet takut takut tuh ketemu sama anak 4 eh taunya gaada anak 4 sama sekali huf -,-

abis dari sms terus langsung pulang, alhamdulillaaaahhh

sampe rumah, gua tiduran sambil liat liat image viewer di hp gua

eh gua baru inget tadi sebelum berangkat potong rambut gua sempet foto foto

terus pas gua liat foto itu, gua ngarep banget rambut super pendek ngembang ini tiba tiba menjelma jadi rambut panjang gua

huhuhu -,-


untuk sekali ini gua akuin gua nyesel BENGET potong rambut, niatnya cuma ngeratain DIKIT doang malah jadi pelontos ngembang gini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar