Minggu, 22 Agustus 2010

alkisah seorang ibu-ibu pengamen

hari jumat kemaren, gua pulang naik bis. bis apa gua lupa yang jelas ga ber-AC. gua duduk di bangku belakang deket pintu keluar, bisnya gapenuh. cuma ada bapak-bapak tukang jualan, galama kemudian, bis jalan terus ada ibu-ibu berpakaian ala kadarnya berdiri cari perhatian penumpang

sekilas gua pikir, "oh pengamen, paling nyanyi dangdut" tapi gua salah, ternyata dia nyanyiin lagu-lagunya opick. suaranya bagus banget walaupun pengiringnya cuma kecrekan doang, sempet dia bilang

"halo pak, bu, saya mau nyanyi lagu tentang zakat fitrah nih, yang harusnya dibayarin pas bulan puasa, itu hak hak anak yatim pak"

dan blah blah blah mulai dari sana gua langsung merhatiin dia

dan akhirnya setelah nyanyi, dia minta uang kan, banyaaaaaaak banget yang ngasih, ibu-ibunya ceria banget sih. dia nyapa-nyapa orang dan begitulah.
abis dapet uang, dia berdiri di belakang gua, ngobrol sama tukang jualan tadi yang bapak bapak

bapak
bu,semangat amat nyanyinya

ibu
gapapa pak demi anak di rumah *ketawakecil

bapak
sendiri aja bu kerjanya?

ibu
iya pak, si bapak udah meninggal 3 tahun lalu. saya kasian sama anak-anak, pada mikirin buka pake apa, lebaran mau beli baju apa. si bapak dulu yang ngurus semua pak

bapak
emang dulu bapak kerjanya apa bu?

ibu
dulu bapak kerjanya jadi tukan narik air pak, tapi lama-lama kepayahan, pas itu sakit tiga tahun
diobatin gasembuh sembuh, eh akhirnya meninggal ninggalin saya sama anak-anak

bapak
terus ibu ganyari lagi?

ibu
ga lah pak, biar nanti ketemu di surga, kan orang dulu bilang kalo misalnya kawin terus pasangannya meninggal, terus kita menikah lagi, nanti kita gabisa ketemu dia disurga, saya mau ketemu lagi pak sama bapak di surga, cukup satu kali aja saya jatuh cinta pak sama si bapak *senyumsenyum

bapak
haha iya bener juga ya bu

ibu
lagian gaada pak yang persis sama kayak bapak, yang kerjanya keras, perhatian sama anak-anak, biarin ajalah saya sendiri. cukup sekali

so sweet banget sumpah, dibandingkan artis artis mungkin ibu ini masih lebih baik. married once for a lifetime. nah kadang lucunya artis, baru nikah berapa bulan, cere dan ujung ujungnya malah ngurus harta perkawinan -- lah ibu ini? hidup susah gaada suami karena meninggal, tetep aja setia. she was told us that she's faithful to the spouse who is not walking on earth
ditinggal lain dunia, masih tetep aja setia, how could it be? rasa cinta yang amat sangat? atau kasih sayang yang tidak lekang oleh waktu?

i wanna be like that
*unyu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar