For best experience in desktop, zoom out the page ([CTRL + -] to 90%)

Minggu, 10 Oktober 2010

dreams on my door and edensor

spontaneous. orang orang bakalan bilang kalo gua itu jorok karena karya aneh aneh gua secara brutal dan serampangan ditempel di belakang pintu dan dipandangi sebelum tidur oalah lebainya~


yang ini gua gunting dari brosur travel agent yang nawarin tiket murah. tadinya nyarinya yang ada menara eiffelnya aja cuma karena gambarnya gerombol gini yaudahlah gua pajang semuanya aja, barangkali suatu saat, maybe someday --- who knows, gua bisa menjelajahi semuanya? haha today it's a big dream, but someday me and God will make it seems like a little dream which easy to be true


NAH YANG INI BARU MENARA EIFFEL. RADA NGACO SIH CUMA GUA SUKA BANGET

dan kebetulan gua lagi baca edensor, tau kan buku ketiga dari tetralogi Laskar Pelangi?
yap itu, ceritanya tentang kehidupan Andrea Hirata alias Ikal di negeri menara eiffel alias Prancis, tepatnya lagi di Universitas Sorbonne. Dan disini ditulis juga pengalamannya keliling Eropa (Sampe Rusia) sampe akhirnya dengan susah payah bercucur keringat dan air mata, sampe dia sama arai makan daun, dan ngejual sleeping bag, mereka sampe ngejelajahin afrika dan tunisia. wow

ada beberapa kalimat yang gua suka. coba baca

Aku terpaku melihat sosok hitam samar samar dibalut kabut, tinggi perkasa menjulang langit seperti hantu. Menara Eiffel laksana nyonya besar. Tegar kekar, tak peduli. Puncaknya mencakar ketinggian yang tak terkatakan, serupa mahkota yang melayang layang dalam buaian halimun. Ia pongah dengan kepala mendongak dan hanya mau bercakap-cakap dengan awan. Namun, kerlingnya tajam mengawasi setiap gerakan kecil di Eropa Barat. Kami terkesima dibawah roknya yang lebar.

... Kudekati Eiffel, kusentuhkan tanganku padanya. Ia masih tak peduli. Apalagi sekarang, ia makin cantik karena matahari merekah menghangatkan lengan-lengan perkasanya yang hitam berkilat-kilat. Kawan, mimpi-mimpi telah melontarkan kami sampai ke Prancis.

"Aku ingin mendaki puncak tantangan, menerjang batu granit kesulitan, menggoda mara bahaya, dan memecahkan misteri dengan sains. ..... Aku ingin hidup! Ingin merasakan sari pati hidup!" ---Andrea Hirata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar