For best experience in desktop, zoom out the page ([CTRL + -] to 90%)

Senin, 30 Mei 2011

First Class at High School

Halo! See you again my one lonely blog, setelah lama gua bergumul dengan pergolakan batin: belajar, atau kabur ke warnet buat nulisin lo. you know me so well, gaboong, gua abis melewati 6 hari penuh nestapa di dunia ini alias Ulangan Umum Semester 2. Semester 2!

Percaya gasih waktu jalan cepet banget dan gua insya Allah no longer jadi the youngest at school -_-" Bulan Juli tahun lalu, gua adalah seorang anak nanggung - bukan SMP dan bukan SMA yang dengan rajinnya ngefulfill blog ini dengan curhatan galau semacem "gua belom dapet SMA nih..." "gua kedepak dari SMA 7, 5, 4 nih..." "YA AMPUN APA GUA BAKAL SEKOLAH???" dengan perut yang sakit banget (waktu itu gua frustasi sampe muntaber). Dan sampe sekarang, eksistensi gua terbukti, takdir menghembuskan diri gua ke SMAN 85.

Dan pertama kali hidup gua di 85, rasanya aneh. gaada yang gua kenal, bener-bener all new, all alone. kesepian, takut, minder semua ngudek jadi satu, sampe akhirnya, Thank God, kelas X3 dan pembimbing MOS lama-lama bisa bikin gua ngerasa harus ada di situ, di 85. Kali ini, izinkan gua buat mempersembahkan segalanya tentang X3, sembari flashback :)

X3 - kelas paling pojok.
eh gajuga deng. pokoknya di sebelahnya toilet. dan toilet itu ada di ujung gedung. singkat kata, kelas X3 agak-agak suram, apalagi bagian koridor. 2 papan tulis, 1 meja kursi guru, 40 kursi siswa, 1 lemari yang isinya mukena basi yang masya Allah... wangi. itu awalnya. tapi lama kelamaan, lemari itu diganti 2 lemari baru dari dinas pendidikan.


silahkan tebak ini apa, dan bagaimana cara dibuatnya
boleh comment kalo ada yang mau nebak ;)

coretan kakak-kakak kelas dilangit-langit -_-




Bu Tina Sumartina
wali kelas, paling kece seantero 85. guru sosiologi kelas X1-X3, ditambah kelas XI IPS. betawi kritis, kalo ngomong nusuk ngebejek, dan selalu riweuh ngurus kelas. gua akuin dibalik omongannya yang kadang bikin hati terasa terhempas dari langit ketujuh, kadang omongannya bikin gua pengen ngakak sampe mati nelen lalet. oke itu lebay. sifat doi sama lo, tergantung sikap lo sama dia, selama lo be nice, dia bakal welcome, tapi kalo usik, dibantai langsung. doi punya 1 suami (iyalah, emang mau berapa?-_-) dan satu anak batita, namanya Fadhli. doi sayaaang banget sama fadhli, sampe tiap ngasih contoh pelajaran sosio, yang dibawa-bawa pasti nama anaknya itu. doi paling benci sama cewek centil, cowok begajulan, siapapun yang ganti baju olahraga di toilet sebelah sambil cekakak cekikik
"GANTI BAJU CEPET! GUA GIBENG LU SATU-SATU!" begitu stylenya doi, sambil mamerin tinjunya, hahaha

Kak Sakinah, XII IPS 3 dan Kak Firdaus, XII IPA 1
Kak Sakinah bener-bener speak up abis. rame. suaranya serek-serek basah tapi seksi, badannya agak mungil, rambut panjang, behel, idung mancung, dan muka mirip banget sama temen gua, kak Nabila Chalisa. Suka difoto, suka ngipas, suka nganiaya partner MOS yang satunya lagi, kak Firdaus. oke gabiasa manggilnya, Firdaus ini adalah kakak MOS yang rajin tadarus, tepat waktu, akrab sama semua anak. Sering banget diusilin kak Sakinah sama kak Nadya -_- jadi panjang cerita...... firdaus inilah yang ada setiap hari mewarnai hari-hari gua sampe detik ini, dan sampe nanti-nanti (ehem curcol)

Achmad Syarief Fadholly (syarif, kurip)
Bapaknya Ustadz, anaknya jagoan ngaji. alangkah damai mendengar syarif mengaji, karena ada nadanya, tajwidnya bener, dan bacanya cepet. pantes dia jadi koordinator pengajian kelas. lah emang gua, boro-boro ikut tadarus pagi, dateng aja sering terlambat. seorang BB user yang gua gapernah ngeliat dia bertingkah laku seperti layaknya BB user yang lain (BBMan, tweeting, dsb). syarif ini pacaran sama temen sekelas gua juga, namanya Sherly. mereka pacaran kayak artis artis di infotainment, pake diumpetin segala -_-

Adelia Yuliani (Dela, De'ul, Adel, Idung, Edel)
Berasal dari SMP 75, SMP yang top markotop di JakBar. rame, kadang kalo ngomong nusuk, orangnya gampang tersentuh, frontal, dan sering curhat sama gua soal lovelifenya. selama ini doi plinplan mau masuk IPA atau IPS. sekali waktu doi lagi semangat, dia bilang "wes iyalah gue anak IPA", tapi sekalinya lagi males "calon anak IPS dong gua", gimana toh del -_-"

Agustin Damayanti (Agustin, Ntin)
Exchairmate pas masih duduk di depan, enak diajak curhat, pinter (apalagi bagian ngitung-ngitung yang paling ga gua bisa), dan dulu, pas HP gua gabisa twitter-an, dialah yang paling baik ngasih gua pinjem BBnya. baik kan? hiks... dan pengakuan dulu gua sama sekali gabisa pake BB, terus doi ngajarin gua. maafkan temanmu yang norak ini ya tin... T-T

Amiira Barrayiess (Amiira, Mira, Tata Dado, Legitimasi, Ambon)
Orang yang pertama kali bring me up, ngajak gua kenalan, dan rela gua introgasi soal kehidupan jakarta. Temen sebangku pertama gua. dan temen sederetan gua-dia-agustin-rahma. temen yang rela gua titipin bawaan pas MOS, temen yang rela gua sms-in buat nanya "besok bawa apaan aja?" dan seorang pencipta yel yel yang menopang X3. dia bikin 2 yel-yel, salah satunya pake nada lagu The Bagindas - C.I.N.T.A dan jadi yel-yel primer X.3. Sering dikatain di kelas gara gara mukanya mirip orang ambon, actually dia berdarah Arab, serius. dan kalo udah dikatain doi biasanya jadi sensitif banget dan gasegan ngeluarin air mata. dia juga sering dikatain Tata Dado, dan awal dipanggil gini dia marah banget.

Anastasya Mayangsari Aditya Putri (Tasya, Sya)
Orang ketiga yang rela gua titipin barang MOS. anak gaul, asalnya dari SESAT (161 Jakarta) dan awalnya rambutnya belah tengah dengan hp samsung warna biru yang qwerty kesamping gitu. dari awal deket sama doi, amiira, sama pipit. mantannya banyak banget, dan sampe sekarang nama mantan-mantannya masih kabur -kaburan di memori gua. dia kadang manggil gua "my little biatch" dan sekarang dia manggil gua "poni laknat". gua sama dia sama-sama bendahara, that's why gara gara kebendaharaan itu gua sama dia dulu selek. lovelife-nya sempet berjalan dengan mulus mulus gajluk sama temen sekelas gua juga, namanya Raka. Lumayan lama mereka, 6 bulan, tapi kisah itu gaberlanjut sampe sekarang...

Annisa Dina (Dina, Udin)
Cantik. Baik. Imut. Pinter. Rajin Sholat. Rajin Tadarus. Tepat waktu. Anak kesayangan semua guru.
Tapi semuanya boong.

Aurelia Nur Usha (Rere)
Dia ini partner sejati gua. gausah ditanya dalam hal apa, yang jelas kayaknya bukan hal baik. rambutnya panjang, BB gurl, behel, poni rata depan, good taste of art and music. pacarnya namanya Nirbito Seto Asmoro, dan mereka udah pacaran... 2 tahun. temen curhat lucu-lucuan, hobi gua sama dia adalah diem-diem (yang berujung jadi frontal-frontal) buka terselubung di labkom pas lagi pelajaran TIK, temen yang enak buat diajak kerjasama bikin kolase.

yang paling gua kesel dari dia, kalo gua udah ngomong panjang lebar terus doi nerawang, dan ujungnya gangerti gua ngomong apa. sumpah... kalo kayak gitu gua pengen gorok lu re. tapi lo tetep temen berbagi berbagai hal yang seru buat gua, hahaha pismen -_-v

Christian (Ucok)
Ucok baru dateng semester 2, tepatnya pas gua gamasuk karena tekapar abis usus buntu. gua emang denger, ada anak baru cowok, gua kira mah rada beneran dikit, eh ternyata... *gelengeleng. ucok ini ngeselin, kalo ditagih duit suka ngeles kayak bajaj nagih penumpang, terus suka nyebarin hoax pulang cepet dan libur yang ujungnya cuma bisa bikin hati ancur jadi serpihan terkecil. pernah satu kali gua gasengaja bentak ucok saking emosinya, terus si ucok langsung kicep. pismen, sori cok, makanya kalo gua lagi ribet jangan rese ya -_-v

Christiana (Tina)
Tina ini pendiem, tapi kadang emosinya suka membludak tiba-tiba. apalagi kalo abis dikatain sama agung, emang salah agung juga ngatainnya terlalu kasar dan gaberperikemanusiaan. beside, dia gabegitu deket sama temen-temen sekelas, dia paling deket cuma sama Niar. sering banget diomel-omelin Dela, just for fun sih tapi kadang dia suka naik pitam denger bawelannya dela. sing tabah toh tin...

Cynthia Grhadika Pertiwi (Cyn, Bandot, Doty)
Awalnya gua sebel sama Bandot, dia pernah bikin Amiira nangis dengan cara nyebarin foto MOS Amiira yang lagi manyun, tapi lama-lama gua nye-es banget sama doi. Awalnya dia pacaran sama Abdul Yafi, the Smartest Boy si nomor satu di sekolah gua. Tapi sekarang dia pacaran sama Jonathan Bonar. Orangnya nyablak, dan dia menyatakan anti Rohkris di twitter. gila emang. paling males ikut kebaktian, dan sering banget gua omelin. biarpun males kebaktian, otaknya tetep aja jalan, apalagi soal itung-itungan matematika, fisika, dia biangnya. gua suka manggil dia kaka Doty, sementara dia manggil gua adek doty -_-"

Danang Nur Saputro (Nangda)
Ketua Kelas terkini, teraktual. Kerjanya tidur. Suka madol. Suka pelihara bokep di hpnya. Suka piktor. Nafsuan. dan bener-bener Maaaaales. dibalik semua yang aneh-aneh yang gua beberin duluan, dia dewa banget main gitar akustik. segala kunci dan teknik, sambil merem bisa dia lakuin. kadang emang orangnya kreatif, misalnya nih, kalo udah selesai ulangan umum, dia bakal ngapus ngapus kertas pake penghapus, ampasnya dia tumpuk lagi jadi satu -_- dia bilang "masih mending begini daripada gua tidur" -__-

Dian Ade Putri (Dian)
Dulu dia SMPnya di Riau, banyak curhat ke gua soal tujuan hidupnya. hidupnya lurus, seolah-olah masa depan udah kebentang luas, udah kejabar, dan udah pasti. ke Jakarta, masuk SMA negeri, masuk IPA, jadi orang. i'm perfectly sure, she'll make it, karena dia orangnya bener-bener telaten. semua tugas bisa diselesaiin, semua nilai bisa dikejar. anak ROHIS, anak KIR, berkerudung, rajin tadarus, kalo ngomong pelan, kritis. tipikal anak yang baik-baik tanpa cela ;)

Fachmi Maris (Fachmi, abang)
Remaja taat sholat, agamanya strong, wakil ketua kelas yang sangat tajir pulsa, sampe rela SMSin temen-temen sekolahnya tiap adzan: "sholat, sholat... orang yang tidak melaksanakan sholat adalah orang yang kafir..." "sholat, sholat... amalan yang pertama ditanyakan adalah sholat" dan berbagai versi lainnya. Nemnya nomer satu di kelas gua pas awal masuk, sering tidur di kelas, emosinya suka membludak tiba-tiba.

Fitriana Ari Yanti (Pipit, mabitch, blay)
Ini adalah orang yang kedua deket sama gua di SMAN 85. Pake kacamata, badan proporsional, rambutnya ikel lucu pengen gua jambak terus gua taro di kepala gua, pinter, emosinya naik turun, sayang banget sama temen, dan lovelife-nya sepertinya agak angin-anginan. Dia adalah orang yang gapernah gua liat nangis di sekolah. never. hebat banget. dia manggil gua kadang "blay" "mabitch" "jing" atau "cuyung" apapun yang kerasa kasar, tapi gua udah biasa sih hahaha

Galang Ramadhan (Galang)
Satu-satunya temen sekelas gua yang ngekos, rumahnya jauh di Depok. Orangnya usil, kadang bikin bete. Misal gua ngomong "Aduh hari ini lagi males ngapa-ngapain dah sumpah" terus dia pasti nimpal "males-males ganaik kelas loh" selalu begitu modelnya. Suka berlagak manggil orang, tapi pas orangnya nengok, dia bilang "emang lo?" ngeselin sumpah lu lang -_-

Ikhsan Radytio (Ikhsan)
Cowok dengan muka paling bersih, paling putih, mulus tanpa satupun jerawat gradak gruduk di kulit. Anak taekwon. Cintanya bertepuk sebelah tangan sama salah satu temen sekelas gua juga, merupakan anak teraniaya yang dianiaya Agung sama Danang.

Indah Permatasari (Indah)
Dia murid pindahan yang dateng pas awal-awal semester 2. Pertama kali gua kenal dia, dia juteeeekkk banget, diajak ngomong jawabnya jutek, tapi akhirnya gua tau dia ini beler abis. Dia suka ngatain orang "beler" (huruf e bukan dibaca sebagai huruf hidup). orangnya santai banget, dan royal. hobi jajan, menurut gua dia enak diliat, dan ambisinya adalah masuk XI IPS 3.

Intan Nolia (Intan)
Kalo lo ngira di dunia ini gaada anak baik-baik sempurna, maybe you're wrong. Intan's a perfect one. Berjilbab, rajin ibadah, gapernah pacaran, tutur katanya halus, ditambah lagi dengan semua ilmu yang berputar dalem kepalanya... dan nilai biologinya 100. gila, tapi ada. orang yang hidupnya lurus tanpa bercela. dia yang suka ngasih gua nasehat bijak, walaupun kadang ada yang gua ambil intisarinya dan kadang ada yang gua tanggepin dengan senyum tapi gaterealisasi, maaf ya tan u.u

Irawanti (Ira)
Orang paling kocak dikelas. Apapun yang dia bilang pasti bawannya pangen ngakak sampe koprol tunggang langgang ke toilet. Orangnya santai, hidupnya mengalir apa adanya, ceria, banyak ketawa, jago basket. Keluarganya unik, apalagi pamannya, Paman Amad (atau gimana tulisannya? maaf ra ._.) dan Ira ini adalah orang yang mengajari gua keterampilan relaksasi. Mulai dari nyabutin rambut jelek, sampe ngebunyiin ujung jari tangan.

Ivan Mahendra (Ivan, Tori-tori)
Pas awal MOS, dengan rambutnya yang botak, dia dikira penari tori-tori. Inilah fotografer andalan 852013, selalu ada di event-event spesial dimana fotografer dibutuhkan. Masa depannya cerah, ngantongin sertifikat jurnalistik berkat setiap sepak terjangnya dengan kamera. Orangnya pemalu, kalem, suka balapan sepeda, kalo pulang pasti nebeng, kekalemannya ini mengahanyutkan hati salah satu temen sekelas gua loh haha :p

Kiki Andry (Jamet)
Dia SMPnya di pesantren, nun jauh di kampung halamannya, Surabaya, deket jembatan Suramadu. Pas pertama kali MOS, dia pake baju SMA -_- karena kekonyolannya itu dia dipanggil Jawa Metal alias Jamet. Jamet ini rajanya adzan dan baca qur'an. Awalnya dia polos banget, di kelas mulu, suatu hari, di satu titik, dia berubah. Dengan BB digenggamannya, rokok yang dihisapnya, dan dengan tongkrongan barunya sama temen-temennya, LAPUK2013. Well, agak mengubah jamet yang gua kenal.

Khansa Fimantari (Khansa)
Teman curhat, tempat ngikik, tempat ngeshare lagu, tempat berbagi gambar tumblr. Idungnya mancung, sekilas mirip sama Sofi, anak modern dance yang fotonya sempet gua pajang di post proteksi. Moody, kalo dilambangin dia itu kayak kucing. Kalo ngomong bahasanya kocak, gatau kenapa jadi kepingin ngikik sendiri. Satu kalimat yang gua inget: "Harun Laskar Pelangi Udin Sedunia" muach abis ;)

Luthdy Putro Wibowo Wicaksono (Luthdy)
Kalo bisa dibilang, dia adalah orang yang paling jarang gua liat disekolah. Kerjanya bolos. Hobinya nulis grafiti dan ngabisin spidol gua, atau spidol papan tulis kelas. Kerempeng, sekalinya masuk kalo ga masuk BK, pasti disuruh nyapu di lapangan. Orangnya lumayan pinter, tapi malesnya naudzubillah min dzalik, males sampe liang kubur.

Marsha Aulia (Marsha)
A litte bit big sized, but she's kind all the time. Baik dan ramah banget walaupun agak diem disaat tertentu.

Mohamad Raka Fatih (Raka, Kambing)
Mukanya kayak kambing, kakinya kayak kapal dengan ukuran sepatu kisaran 45-46 *gila titanic kali ya -_-, dan badannya yang melambai di tiup angin saking cungkringnya. merupakan makhluk santai, pas orang-orang lagi pada sujud minta remed, dia dengan santainya izin liburan ke Australia. bahasa inggrisnya bagus, tapi tetep dia orang aneh yang kerjaannya ngatain gua bantet.

Muchlisin Adi Saputra (Muchlisin, Adi)
Asalnya dari Cirebon, dia SMP disana. setipe sama Intan, anak baik-baik versi cowok. Ekskulnya KIR, tapi gaikut rohis. Walaupun gaikut rohis, tapi dia pinter. Pinter banget, gaboong.

Muhammad Agung (Agung)
Paling usil dikelas. Paling sering dihujat. Paling sering berantem sama Amiira. Paling teraniaya.
Sabar ya gung...

Nabila Zalfa Qurratuaini (Kuro, Tekukur)
Batak tribe, paling heboh di kelas, kerjaannya teriak "MALIIIING! MALIIIING!", lovelifenya berwarna, dan selalu heboh. pake kerudung dan kerjanya ribut sama Agung. suaranya lantang, lebih lantang dari apapun juga, namanya bagus, Qurratuaini, tapi dipelesetin jadi Kurotuaini, makanya dipanggilnya Kuro, gua malah manggil dia Tekukur -_-"

Niar Suryani (Niar)
Korban penganiayaan Sadar sama Tommy, suka dipanggil the Jack -_- dia suka panas dingin sendiri dikatain begitu. Rajin, kalem, suka sama Justin Bieber, dan hpnya touchscreen <----- terus?????? -_-

Raka Istiqfal Lazuardi (Raka, Belek)
Dipanggilnya belek karena mukanya agak... mabok. Jadi begitu, maaf ya ka -_-

Rahmawati Fajri Latiefa (Rahma, Ome, Orang kaya)
Dewinya matematika. Kasih soal, dan dia pasti bisa ngerjain. Suka muji diri sendiri "orang kaya yang udah lunas bayar IPDB sekolah" hahaha kadang emang suka ngegila, tapi rasanya kocak abis hahahaha

Sadar Widi Raharjo (Sadar, C-Tex)
Orang paling ganyante yang gua pernah temuin, dan seharusnya dia temen sebangku yang udah dipilihin Bu Tina buat gua. Tapi dia males duduk di samping gua, katanya gua ngomel mulu kalo dia mau izin lewat ke kamar mandi, maap ya tek -_-"

Sari Hidayatika (Sari)
Rajin banget ngelatih pramuka di SMPnya, dan orangnya sensitif. Awal masuk X3, dia lumayan sering nangis gara-gara diusilin, apalagi sama Galang -_-

Septiana Fenny (Fenny)
Cantik. Proporsional. Rambutnya agak kemerahan. Selalu setia nunggu pacarnya yang notabene lagi pesantren di Balaraja. Kadang sensitif, cepet ngeluarin air mata kalo bener-bener udah gatahan atau kebeban, sayang banget sama temennya, pedulian orangnya. Kalo ngomong ngejeplak, betawi asli, kerasa banget betawinya pas dia ngomong. kalo lagi ngejutekin orang, kena banget dan pas pertama kali kenalan, emang mukanya jutek banget pengen gua sambelin. hahaha pis fen -_-v

Sherly Kartika Sari (Sherly)
Enci-enci tukang jual pulsa. Eh bukan pulsa doang, mulai dari gorengan, lontong, sampe donat-donatan. Dagangannya laku keras, salah satu aset berharga bagi yang males ke kantin. Pinter, aktif, dan merupakan pemain tamborin, dan drum. Pacaran sama temen sekelas gua juga. Walaupun ngerjain tugas kadang angin-anginan, tapi tetep aja, nilainya tinggi men.

Shyntya Try Ayu Nurcahya (Shyntya, Sinta)
Namanya kebanyakan huruf y. Enak diliat, rambutnya bagus, panjang, bergelombang, jatoh. Kadang dia suka pura-pura ngejutekin gua, dan rasanya kalo udah dijutekin... pengen gua jejelin cabe raksasa -_-" haaaaa

Syahrul Prasetyo Ahsan Hidayat (Syahrul, Alul)
Pinter, ramah, suka pura-pura jutek, by the way lul.... gua naksir kemeja jeans sama tas kecil lo. boleh buat gua ga? hahaha

Theodore Ariel Dima (Theo)
Orang paling ngajak ribut yang pernah gua kenal, OSIS yang tiap gua tagihin uang pensi kerjanya ngeles melulu, orang yang janji mau ngadepin kakak kelas yang nagihin duit pensi tapi nyatanya kabur mulu dan harus bendahara yang ngadepin -_- siauuuul

Tommy Setiaji (Tommy, Imot)
Imot... Orangnya sama sekali gaimut. Kalo lagi ganyante idungnya kembang kempis. dan dia termasuk orang yang ganyante, apalagi kalo Kuro ribut di kelas, padahal kalo dia ribut dan anak-anak protes, dia gapeduli -_- pacarnya cantik banget, heran gua kenapa dia bisa khilaf jadian sama tommy...... udah rejeki lu kali ya tom.

sadar (paling deket sama kamera) luthdy
luthdy luthdy, classmeeting ajalu masuk. giliran belajar, kabur melulu -_-

marsha bubu u.u



sekian pos yang maha panjang ini. karena tangan gua juga udah pegel, dan antisipasi takut saldo modem abis. semoga, kita semua bisa naik ke kelas, ataupun ke jurusan yang diinginkan, amin, aminin!


-sekali lagu numpang exhis -_-

merci readers,
XOXO
writer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar