Senin, 14 November 2011

Welcoming SEA Games

Assalamualaikum Wr. Wb!

Good evening all. Wonder why I'm writing this on evening?
Yeah, because tomorrow's (another) holiday!

Well, if you know it exactly, jika saja semua orang tahu kebenaran dari libur SEA Games, lo bakal bilang "sumpah-deh-mati-aja-mending-gausah-libur" terus lo tepok jidat sambil semaput di lantai.

Inilah kepiluan Departemen Pendidikan Nasional Indonesia. Kepiluan yang menyebar luas dan merambah dengan kecepatan cahaya ke dalam kehidupan anak-anak sekolah yang tadinya udah kesenengan karena dapet libur seminggu:

Sea Games 1

Tanda hati gua berbunga-bunga dikasih PR.

Sea Games 2

Gue merasa sangat super ketika hari Jumat (11 November 2011) gua masuk sekolah. Hawa-hawa males karena kemarennya leyeh-leyeh karena cuma masuk sekolah cuma upacara hari pahlawan masih ada. Dan tiba-tiba pas pelajaran pertama bahasa Indonesia, guru gua langsung menorehkan noda di atas papan tulis dengan 4 tugas SEA Games.

"SEA Games kalian libur! Jadi ini tugasnya ya, jangan salahin saya, saya cuma dapet surat dari Depdiknas," begitulah sepatah dua patah kata yang bikin gua patah hati dan bikin semangat liburan gua patah.

Seketika, abis liat papan tulis rasanya gua mau... asdfghjkl gua gatau mau ngapain.

Ngerjain dengan serajin-rajinnya? Uh, I'm off, I'm in holiday. Pasti males banget... tapi males-males nanti gamasuk UI. Gadikerjain dan selow, terus liburan sepuasnya? Uh, gua punya cita-cita di masa depan yang bergantung sama PR-PR yang gua kerjain sekarang.

Halo... Patah hati juga sih, gua kan cuma off 7 hari, bukannya sebulan atau setahun, dan waktu off itu harus dibagi dengan sepersekian tugas, dengan jadwal 'terbang' ke sekolah beberapa hari buat remedial dan susulan. Remedial udah jadi hajat hidup gua di SMA, kebutuhan primer yang tidak diinginkan walaupun tak terelakkan <--------- gara-gara kebanyakan galau PR jadi puitis.

Hari Jumat itu, setiap guru yang masuk ke kelas pasti membawa serta tugas-tugas SEA Games untuk diperetelin di rumah, bahkan guru yang gaada jam hari itu bela-belain mampir ke kelas buat bawain bekel liburan. Padahal SEA Games baru dibuka malem, tapi dari siang euphoria PRnya itu udah melanda SMA gua -_-

Akhirnya lirik lagu diganti "KITA BISA! KITA PASTI BISA!" jadi "KITA BISA! KITA PASTI GILA!"... loh.

Akhirnya, sampe rumah legowo aja deh dapet PR banyak, pasti semua ada hikmahnya, aamiin, semoga pas masuk PR gua udah selesai semua aamiin... Semoga gua bisa masuk FKUI aamiin...

Oh ya, Indonesia pasti bisa! Semangat SEA Games XXVI!
Photobucket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar