Rabu, 07 Desember 2011

Solo Hay Una

Hello, everyone who has time for reading this blog.

Have you ever imagined the feel about posting in the early morning? Maybe, mungkin beberapa dari blogger yang ada di dunia ini biasa ngepost midnight, atau pagi-pagi buta. Dan seiring dengan banyaknya blogger yang ngepost di pagi buta, gua tetep bingung apa mereka gangantuk, atau pusing-pusing... Because that what I feel right now. Extremely in headache and sleepy, but something rare happens, when I close my eyes and start to come into the second life named dream... I always end up open my eyes and hug my panda. It's not a bad dream, but worse than it.

The scare of tomorrow. Ya, the scare of when you wake up in the morning, everything will change for more and suddenly you think that sleeping forever and never wake up anymore is probably better than wake up, live life, and accept truths.

Hari ini gua masih UAS, dan pelajarannya... Fisika sama Bahasa Perancis. Gua tau, gua terserang kebodohan mendadak, dan kehilangan kontrol diri ketika gua galau. Betapa cerdasnya gua, setelah liat jadwal, gua beringsut ke komputer, belajar dari internet selama setengah jam, dan sisanya bengong. Gambar-gambar. Padahal gua baru belajar 2 bab Fisika dari sekitar 5-6 bab.

Entah apa yang ada di pikiran gua, ulangan Perancis gua di-remedial. Tapi gua malah cengo, dan sama sekali gabuka buku ataupun sekedar curi-curi pandang. Niat aja gaada.

Hanya keajaiban, yang bisa bikin gua tuntas fisika sama perancis hari ini.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

C.I.N.T.A [cenat-cenut] [indah] [namun] [terkadang] [ada duka]

adalah lagu pertama yang gua nyanyiin saat pertama kali gua ketemu lo.

Hari yang indah, temen-temen baru, all new buat gua. Setiap hawa siang itu merasuk dan bikin gua pengen tidur, saat angin tiba-tiba berhembus menyapa rambut gua yang lepek keringetan, dan menggoyangkan ranting-ranting pohon yang daunnya agak kemerahan.

Hari itu lo berlutut di depan meja gua dan mukul kepala gua pake spidol.
Deg. 1 degupan tidak normal dan tidak sinkron bergema di ruang jantung gua.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
adalah saat hari-hari SMA gua yang diisi kongkow kongkow sepulang sekolah di kelas, yang tadinya tanpa motivasi dan arah tujuan, tiba-tiba diisi lo.

Lo yang pada suatu hari muncul di depan kelas gua sambil senyum bawa koran dan bikin mulut gua dijait benang sulam emas. Diam dengan indah. Bertanya-tanya kenapa lo bisa ada disini, dan kenapa lo nyapa gua.

Deg. Deg. 2 degupan tidak normal dan tidak sinkron bergema di ruang jantung gua dan ngebuat gua sedikit bergidik.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
adalah saat lo duduk bersila dan gua diam dengan indah.

Menyimak setiap cerita yang lo tuturkan, mencoba mengerti hidup baru yang berusaha gua lurus dan satuin sama hidup gua. Angin berhembus lagi. Lo cerita. Gua tersenyum. Dan hening lagi.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
adalah setiap waktu yang lo buang demi gua.

Demi 20 menit perjalanan dengan gua disela-sela jadwal lo. Demi 20 menit istirahat di kelas gua disela-sela jam tambahan lo. Demi 2 setengah jam perjalanan dangan harapan bisa mengantarkan gua buat kemenangan. Demi semua waktu yang lo kasih, cuma buat ngeliat gua beraksi di lapangan, diuji coba guru, ngehias papan tulis, dan ngobatin kaki keseleo.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
adalah setiap hal yang lo ucapkan.

Mulai dari yang mem-push gua untuk terus ngegapai harapan di Salemba, sampe yang nohok hati sensitif gua sedemikian keras - walaupun demi kebaikan gua.

"Selamat pagi, Dokter. Semangat ya buat masa depan kita!"
"Sukses gaharus pinter, kok. Ada motivator hebat yang cuma lulus SD. Kamu bisa lebih dari itu"

"Lemah banget sih. Terus mau apa kalo gitu? Mau berhenti sekolah? Gamau sekolah lagi?"

"I will never let you fall"
"A.D"
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
adalah setiap hal yang lo lakukan.

Mulai dari yang bikin seneng, sedih, kesel, sampe gua ngerasain semacem sensasi yang bener-bener gabisa gua jelasin.

Senyum lo. Jorokan lo kalo lagi nyebrang.
"Biar bisa cari yang baru" terus lo senyum lebar banget. Apa itu cuma perasaan gua?

Gua tau lo cuma bercanda, lo gaakan serius.
Tangan lo di pundak gua di sela-sela bus yang penuh sesak, di sela-sela jalanan rawan kejahatan, di sela-sela boeing 609 yang meluncur indah, di sela-sela tidur gua yang gasinkron di metromini.

Dan setiap perbuatan lo yang bikin
Deg. Deg. Deg. Deg. Deg. Deg. Deg. Deg. Deg. Deg. Deg. Deg. Deg. Deg. Deg. Deg. Deg. Deg. Deg. Deg. Deg.
Semakin gateratur, gasinkron, dan gaterhitung.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
adalah setiap hal baru yang gua jejelin ke kotak kenangan.

Orang yang besar adalah orang yang menghargai sejarahnya. Ketika gua memutuskan untuk menghias kotak sepatu dengan berbagai kertas dan daun pinus, gua harap semua dari lo bisa gua simpen dalam satu kotak itu.

Udah rahasia umum kalo seseorang pasti punya hobi tertentu. Yang cuma buat seneng-seneng, sampe yang bisa bikin mandi uang. Kotak ini bikin gua mandi cinta, keguyur asmara, dan banjir rindu.

Mulai dari kertas persegi kuning bertuliskan 21 yang banyak tergeletak. Nyaris berjumlah 2 semuanya. Kertas parkir setiap kemana-mana. Bon makan. Lilin ulang tahun ke 15 dan ke 16 - awal masa kedewasaan yang nyatanya cukup berat buat dijalanin sendiri. Kartu ucapan ijo untuk ulang tahun ke 15. Kunciran dengan pajangan kamboja bali.

Hal-hal remeh yang bisa bawa jutaan ton hal-hal unforgettable ke dalam pikiran gua.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
adalah setiap rasa panas di dalam hati.

Biasanya reaksi ini terjadi secara natural, alami, dan bersifat eksoterm. Reaksi ini disebabkan oleh unsur-unsur yang membentuk reaksi:
(woman out there) + (less patience) <------------------> (jealousy)

Ah bumbu cinta.
Karena cinta selalu membutuhkan bumbu, asal jangan terlalu banyak bumbu-nya.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
adalah setiap air yang jatuh.

Ketika Tuhan menciptakan wanita, malaikat bertanya,
"Tuhan, mengapa engkau menciptakan makhluk bernama wanita ini? Bukankan makhluk ini sangat lemah?"
"Aku ciptakan ia dengan kecantikan yang membuat tergoda banyak pria, dan aku ciptakan untuknya kesabaran dan hati yang lapang penuh kerelaan, sehingga kelak ia dihormati anak-anaknya, dan padanyalah surga berada"
"Apalagi kelebihannya, ya Tuhan?"
"Aku ciptakan ia air mata yang bisa meluluhkan karang"

Apakah kalo gua yang berair mata karangnya akan luluh?

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
adalah lo.

"A lucky woman gets a real man, who can be a lover and bestfriend in the same time"

You play the best role as a lover, with whom I can get something that makes me cenat-cenut these much, and you can be someone with whom I share my secret, I yell my curse, and I curse my life.

Like what Fergie said,
"We'll be playmates, and lovers, and share our secret world"

Inilah inti dari semua C.I.N.T.A yang gua jabarin. Karena semua ini total cerita soal lo, lo, dan lo. Siapa lagi? Karna semua penjabaran ini bersifat lo-sentris.
Karena lo yang ngebuat gua ngumpulin semua detail-detail dan hal-hal kecil yang kalo disatuin jadi kesatuan besar antara lo dan gua. Kita. Karena lo adalah penyebab tulisan ini ada. Karna lo adalah orang yang mengucapkan apa yang gua tulis, dan melakukan apa yang gua bayangkan. Karna lo yang bisa bikin banjir dan kemarau beradu sekaligus, berkombinasi, dan bersama-sama melawan gua: air dan panas.

Karena lo, ya lo.
sólo hay una

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
adalah semua yang lo kira bullshit, padahal ternyata bukan.

still, these damn much. A lot. Billions.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sincerely,
The One Who Get Stucked.




smiling eyes:)


Photobucket


Tidak ada komentar:

Posting Komentar