Rabu, 25 Januari 2012

Here's the First Post of January...

Hello, blog! It's a very long time since the last time we met. I wrote on you in the end of December, now January is going to be February as soon.


Photobucket

Waktu berjalan cepet. Saat lo pikir baru kemaren lo ngeledakin petasan sambil ketawa-tawa dan ngeledakin rumah orang, sekarang Januari yang berhujan ini udah nyaris say goodbye melaju ke Februari.


Gua pikir ini bener-bener baru the early 2012, masih awal. Baru kemaren rasanya gua menghabiskan harta buat beli kembang api *inihoax dan sekarang udah mau ngabisin harta lagi buat beli coklat... Waktu berterbangan, bukan lagi berjalan. I keep telling myself to enjoy it, without so much remembering that it seems like there are less then 24 hours in a day.


Ngomong-ngomong Januari ini, lumayan banyak yang begitu deh ya. Awal Januari, hampir setiap hari hujan sampe-sampe waktu tutup gerbang jadi rada-rada ngaret demi toleransi siswa-siswa yang keujanan. Saking seringnya hujan, sampe-sampe tv-tv pada ketakutan kalo siklus banjir 5 tahunan bakal kejadian di 2012. Saking seringnya hujan, sampe-sampe orang-orang yang gua kenal bilang gini, "aduh mataharinya mana ya? Masa hujan melulu..."


Dan yang paling memorable dari semua ini adalah ketika lo nyuci baju dan baju lo gakering, dan lo terpaksa harus berhemat baju sampe ga ganti-ganti beberapa hari, sampe rasanya baju itu nempel di badan lo dan jadi kulit kedua, walaupun udah apek-apek gimana gitu... Atau ketika lo pulang sekolah dan tiba-tiba mengucurlah hujan yang sangat deras sampe sepatu lo basah. Saking basahnya dan saking gaada pilihan yang lebih baik buat ngeringin sepatu, lo taro sepatu lo di belakang kulkas dan berharap kalo besok sepatu itu bakal kering.


Dan tiba-tiba hujan-hujan itu... Semua awan gelap itu... Hilang.

Tiba-tiba matahari bersinar cerah sampe orang-orang bilang, "hari ini cerah ya, tumben". Tapi ternyata bukan tumben, besoknya dan besok-besoknya matahari itu terus tersenyum dibalik jendela, sampe orang-orang bilang, "aduh panasnya ganyante ya... Kok gahujan sih?". Emang manusia mah begitu... Giliran ada disuruh pergi, giliran gaada dicariin.


Sampe ketika hari imlek. Tahun ini icon imlekan adalah naga air, dan sepengetahuan gua dan sependengaran gua, imlek itu paling afdol kalo dibarengi hujan. Rasanya bakal aneh kalo gahujan, sama kayak lebaran tanpa takbiran dan malem tahun baru tanpa petasan. Dan yang gua dapatkan pas hari imlek adalah hawa sumuk yang bercampur debu. Beberapa daerah kena hujan, tapi daerah gua ga. Kenapa ini?


What I want to believe is, mau hujan atau ga, ada Allah yang ngatur keberkahan buat tahun ini. Jadi mari kita songsong 2012 sambil berharap tahun ini bakal banyak berkah, tanpa pandang bulu apakah imlek-nya hujan atau ga. *tos


Kekecewaan gua yang selanjutnya adalah soal sekolah.


Gua ngerasa sekolah gua sangat strict. Lurus. Kaku. Ga bercela. Jujur, dengan senang hati gua menyongsong semester 2 karena di dalem otak gua udah terpeta jadwal libur.

"Try Out tanggal segini, segini, segini. Wes. Dapet libur lah dikit-dikit"


Tapi rupanya, rezim kepala sekolah yang sekarang bener-bener bikin ngelus dada.


Try Out pertama seharusnya kelas 10 dan kelas 11 ganti-gantian libur, tapi nyatanya, kelas 10 dikorbanin masuk siang. Dan niscaya, try out selanjutnya, angkatan kelas 11 lah yang bakal berleyeh-leyeh masuk siang. Gua berusaha mengingat - perasaan tahun lalu ada liburnya deh... Tapi, tahun ini kayaknya gaada. Saking gaadanya, bahkan gua sempet mikir jangan-jangan pas UN SMA nanti gua masuk siang lagi...


Yakali.


But life must go on. Exams must be held. Homework must be done. Dan mari bersabar menguliti semester 2 sekaligus menikmati masa-masa menyenangkan di kelas 11 sebelum pertengahan tahun - dimana niscaya gua akan menjadi anak kelas 12 supersibuk dan super deg-degan, yang dipersiapkan buat menggeluti UN tahun 2013.


However, time gets faster, nights get shorter, and life gets busier. The more you wish for it to slow down, the further you'll left behind.


Selamat 17 bulan ,

selamat menikmati 2012 ,

dan

selamat mendapat KTP bagi kelahiran 1995! *soraksorai


Photobucket


Photobucket

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar