For best experience in desktop, zoom out the page ([CTRL + -] to 90%)

Minggu, 19 Mei 2013

Nineteen, going to be Bye-teen.

Grawk! *makan kerupuk udang*

Hai saudara-saudara setanah air. Halo para senior nganggur, sudahkah kalian punya pekerjaan?
Well, kalau belum, jangan khawatir. Kita ini sama, toh?

Waktu terus bergulir, dan time is ticking out, seperti kata my favorite old band, The Cranberries.
Kita semua seperti hamster yang berlari-lari di tengah bola plastik di film Bolt. Lari-lari, tapi entah apa kegunaan dan tujuan signifikannya. Masih penuh keraguan, lulus atau ga, keterima undangan atau harus terus menyiksa otak sendiri dengan soal latihan SBMPTN sampai hari H tiba.

Seperti gua nowadays, gapunya kegiatan berarti selain les. Berkali-kali gua coba nulis, tapi ujungnya gua select all dan gua pencet DEL. Berkali-kali pula gua coba buka photoshop, baru liat windownya kebuka, udah gua klik close lagi. Liburan kali ini, well I need to admit, is the worst holiday I ever experienced. Lack of inspiration, just rich of the acts of doing nothing!

I am quite sure, if my blog has any viewer, pasti viewernya itu mayoritas perempuan. .... Mungkin sih. Jadi untuk para viewer perempuan, I have a question to ask you: pernah ga sih punya pacar, terus pacar lo ulang tahun?

Kalo pernah, mungkin kita bisa saling bagi pengalaman hati yang ketar-ketir saat ngasih birthday surprise.

Mei 1994, seorang mojang Sukabumi lahir, ya di Sukabumi. Namanya Firdaus, tanpa basa-basi. Dan tanggal 6 Mei 2013, dia beranjak ke umur 19 tahun.
Dan gua yang excited.

Malem dia ulang tahun, gua sibuk bikin kata-kata ulang tahun. Semacem ngebet jadi orang pertama yang ngucapin (yep, mainstream...). Beberapa menit sebelum midnight, gua kena panik attack ngitungin minutes to go dan beberapa detik sekali ngeliat jam, takut 00.00 kelewatan. Lebih niat lagi, gua minum 2 gelas kopi karena gamau miss a thing, karena gua kebo sekali, nyentuh kasur bisa langsung pules.

Beberapa jam sebelum midnight, gua gondok.
Rencananya, gua mau ngasih sushi segepok gitu karena kayaknya itu unik untuk dijadikan birthday food. Kebeneran doi juga bilang kalo dia pengen makan sushi sampe mabok. Gua tadinya mau pesen sushi rakyat, di imajinasi gua yang paling liar, sushi rakyat terlihat sangat cantik. Dan lo tau? Mereka tutup order untuk hari Senin. Senin mereka libur. Gua gabisa order untuk tanggal 6 Mei.

Kurang sedih lagi, gua nyari hadiah ulang tahun. Udah ke 5 penjual gadapet juga. Tadinya di temen gua ada yang jual, tapi tiba-tiba dia bilang barang kayak gitu limited stock dan ada size tertentu aja yang dia punya.
Hati gua mencelos. No birthday food or present. Semua ekspektasi gua buyar.
Gua sudah memperhitungkan masalah budget. Dan kalo semua ekspektasi gua meledak gini, bisa-bisa akan ada budget +++ gono gini. Kalo soal uang bisa dikumpulin. Tapi ini? Ulang tahun besok gaada persiapan!

Gonna tell you by pictures!
Gua di rumah Khansa, pake baju seragam. Numpang bikin birthday paper dengan alat seadanya dan karton yang dibeli di toko Zanjaya. Tadinya gua mau beli sompretan kayak di kawinan Betawi, tapi ternyata gaada yang jual di sana. Kalo perlu gua sekalian mau boyong tim marawis sekolah buat main rebana. Kan lebih nampol gitu surprise-nya.

Sorenya gua niup balon sama Khansa, setelah ganti baju dan cuci muka biar agak cakepan dikit. Sebenernya sih Khansa ngerjain lebih banyak balon dari pada gua, dari pada dia jijik ngiketin mulut balon yang banyak air liur gua, mending dia niup, dia juga ngiket. Akhirnya gua bisa niup dan ngiket 1 balon terakhir. *senyum bangga*

Setelah itu gua sama Khansa nyari-nyari plastik buat nampung balon, terus gua berangkat dengan AIRBUS M24 alias ngangkot. Gua, sama Khansa. Naik angkot. Bawa balon. Kita kemudian melaju ke Seger, toko kue di Jalan Panjang, untuk ambil kue pesenan. Yep, dari Sushi ke cake... Out of expectation.

Setelah itu gua ngumpul di sebelah gang orang dangdutan, menunggu surprise team dateng. Aditanov, Nesya akhirnya dateng satu per satu. Ditambah Raka, Nisa, Khansa, kita menuju ke rumah target nyaris Maghrib.

Sampe rumah target, kita ngumpetin sepatu supaya target gacuriga dan kita ngumpet di kamarnya. Kamarnya digelapin terus dikunci. Emang yang namanya bikin surprise bikin hati sendiri nyaris jantungan. Deg-degan sendiri. Untung aja pas dateng, kebetulan target lagi mau cuci motor dan beli gorengan. Jadilah sampe lewat adzan Maghrib, gua kena serangan panik nyaris ayan nungguin si doi gadateng-dateng juga. Emi sama Muchlisin yang mau ikut dateng masih nunggu di jalanan sana dan kesel, karena gua larang dateng karena takut ketauan. Di dalem kamar target, sinyal SOS pula. Berasa di dunia antah berantah.

Akhirnya kedengeran suara pager dibuka dan motor masuk. Brrrrmmm........ Ciiit...... Dhuaaakkkkk!
Ga deng lebay.
Dan kenop pintu dibuka. Ckrekkk...

Gua panas dingin. "AYOOOHHHH SIAPPHHH-SIAPPPHHH..." gua berbisik panik macem jendral mau ditembak mati. Semuanya siap. Raka foto, Nisa pegang karton, Nesya nyalain lampu sama buka kunci kamar, dan yang lain megang balon. Gua megang kue. Kita semua nunggu target buka kamar dan tadaaa ada kita di dalemnya.
Tapi target malah ke kamar sebelah ngobrol sama tantenya.

Kita nunggu sambil ngeliat bayangan kakinya di bawah pintu. Dan kemudian target berjalan ke depan pintu kamar... Tapi akhirnya dia lurus terus ke kamar mandi dan masuk.
Terus dari dalem kamar mandi, kita denger dia kayak lagi nonton bola. Sambil ber-AH-AH-an.
Agak rancu sebenernya....

Kita mulai kesel, apalagi gua yang megang kue, lilinnya udah agak meleleh dan menetesi kue. Gua gasabar, akhirnya gua keluar dari kamar dan berdiri di depan kamar mandi. Lama setelahnya target gakeluar juga. Gua senggol pintu kamar mandinya. Dan dia keluar...

HAPPY BIRTHDAY!!!!!!!!!!
Terus gaada ekspresi di mukanya. Cuma flat. Gaada tuh nangis mengharu biru kayak kalo gua kaget dikasih surprise. Cuma kayak "LO-NGAPAIN-DI-DEPAN-KAMAR MANDI-GUEH???" Dan gua merasa semua yang gua rencanain mutlak sia-sia.
Tapi nasi sudah menjadi bubur dan susu sudah menjadi yogurt........

"Tiup lilinnya... Tiup lilinnya..." Dan target bertanya, "Ini lilinnya ditiup ya?" Iyalah di tiup, yakali dicemilin... "Aku baru pertama kali ulang tahun pake kue bentuk cake begini" katanya lugu.

Abis itu Emi sama Muchlisin dateng, ngambek karena harus nunggu lama, dan Kak Fajar juga dateng. Rame... Ya dari segi orang yang dateng gua ga gagal, ah macam apapula, I am a party fool. A bad one for arranging events. Kemaren gua ditawarin kerjaan buat ngatur acara macam event organizer, dan sekarang gua bersyukur ganerima ajakannya... Bisa-bisa gua ngancurin acara orang! -_-

"Kadoku... Mana?" dia nanya
"Kadonya... Nyusul. Susah nyarinya." Jawaban terburuk selama 3 kali ngasih surprise ulang tahun.

Walaupun capek, 6 Mei sangat seru! Banyak kalori terbuang tanpa diet, banyak gerutu, banyak panik yang memacu hormon andrenalin... Pokoknya merci pour mes amis!
Aditanov Lagusto, Annisa Putri Utami, Emy Multazamiah, Fajar Khoirul Fahmi, Khansa Fimantari, Mohammad Raka Fatih, Muchlisin Adi Saputra, Nesa Anisa, Nofiani Annisa Rosifa. :)

Without you I was nothing!

Happy birthday and be a wise man Firdaus!
Cie, tahun depan kepala dua! 
Kebetulan juga... Lagi suka bikin meme bodoh.
 
Meme lainnya? Menyusul ya! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar